Dell Optiplex 780 Dual Core Desktop PC

Saat ini, orang-orang pengguna desktop sudah jeli untuk memilih desktop dengan kualitas bagus yang sesuai diinginkannya. Tidak jarang para calon pembeli desktop membeli desktop dengan kualitas yang bagus dan harganya tidak menguras isi dompet. Saat ini sudah ada banyak desktop dengan harga-harga yang murah akan tetapi para pembeli biasanya masih ragu dengan kualitas yang dijanjikan oleh desktop tersebut karena harga desktop tersebut sangat murah dan dibanding dengan kualitas yang di janjikan.

Oleh karena itu, produsen dari Dell telah mengeluarkan desktop dengan harga yang terjangkau akan tetapi kualitasnya bisa di jamin, produk tersebut diberi nama Dell Optiplex 780. Yang mana desktop ini akan diproyeksikan untuk kalangan menengah.

Hasil gambar untuk Dell Optiplex 780 pc

 

KELEBIHAN:

  1. Memiliki CPU dengan tipe Dual-core yang mana CPU dengan tipe seperti ini sudah membantu menjalankan program-program atau software-software yang ukurannya besar.
  2. Untuk memorinya, desktop ini terdapat RAM dengan ukuran 2 GB. Dengan RAM berukuran seperti ini akan membuat kinerja laptop ini menjadi cepat bila digunakan untuk program-program yang telah di install.
  3. Pada desktop ini juga mempunyai penyimpanan atau memori internal berukuran 250 GB yang akan menyimpan data-data atau file-file yang di inginkan oleh penggunanya.
  4. Desktop ini memiliki network melalui LAN dengan tipe gigabit Ethernet 10 / 100 / 1000 Mbps yang akan membantu penggunanya untuk mengakses internet melalui kabel LAN yang biasanya terdapat di kantor-kantor atau lab kampus.
  5. Desktop ini juga dilengkapi dengan USB 3.0 yang akan membantu mentransfer atau menerima data dengan cepat tidak menunggu lama karena USB 3.0 memiliki kecepatan 10 kali lipat jika di bandingkan dengan USB biasa sehingga hal ini akan membuat penggunanya senang karena tidak perlu menunggu lama untuk mentransfer atau menerima data dari flashdisk atau hard disk.
  6. Harga produk ini di bilang terjangkau buat semua kalangan karena hanya sekitar 3 jutaan saja sehingga membuat desktop ini menjadi desktop yang murah dan bisa di jangkau oleh semua kalangan.

KEKURANGAN:

  1. Jika softwarenya banyak, maka CPU-nya tidak kuat dan berjalan lemot karena hanya dual core. Dan chipset desktop ini bertipe Intel Q45 Express. Untuk kecepatan yang terdapat pada desktop ini yaitu mencapai 1333 MHz.
  2. Untuk program-program atau software-software yang banyak desktop ini akan bekerja dengan lemot karena RAM 2 GB tidak kuat bila digunakan untuk program-program yang ukurannya besar dan banyak.

HARDWARE yang dapat ditingkatkan:

  1. Memori.Optiplex 780 dapat diupgrade RAMnya hingga 8GB.

 

Sumber: https://www.beli.com/p/komputer/pc-desktop/b/dell/dell-optiplex-780-dual-core-desktop-pc/

 

Dosen Pengampu: D.J Anderson Butarbutar, S.E.,S.Kom.,M.M.

Leave a comment